Jalur Akses menuju Desaku Desa Kandangan Kecamatan Trucuk

+ : Bro....aku arep dolan nang omahmu.....lewat ndi iki ?
+ : Bro....aku mau main kerumahmu....lewatnya mana ini..?
- : Delok ko GPS disik bro mben ga' bingung
- : Lihat dari GPS dulu bro biar tidak bingung

Entah berapa kali pertanyaan itu selalu muncul saat salah satu dari beberapa teman saya hendak main kerumah, tempat tinggal saya sendiri tepatnya di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.
Desa Kandangan berada di wilayah Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, dengan batas wilayah sebelah selatan : Desa Pungpungan, Desa Ngringin rejo, Desa Mojosari ( Kecamatan Kalitidu ) sebelah timur : Desa Mojo sebelah barat : Desa Kanten, sebelah utara : Desa Sumbang timun
 Desa Kandangan hampir keseluruhannya di kelilingi Bengawan solo ( sungai terpanjang di pulau jawa )
karena letaknya di pinggiran bengawan, desa kami termasuk desa yang subur akan pertaniannya, tidak pernah kekurangan air, kalau kelebihan sih...agak sering...( banjir )
jadi, desa saya cukup terkenal dengan pertaniannya puluhan hektar sawah yang selalu tampak hijau cukup menyejukkan mata, seperti foto berikut


bagaimana sejuk khan.....? masih banyak lagi sih foto-foto yang sejuk lainnya...tapi masih tak simpeni dulu....hehehe...
Kembali ke topik awal, bagi temen temen yang mau berkunjung ke tempat saya,  atau ke tempat tetangga saya , di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk bisa melalui beberapa jalur, diantaranya :
1. Jalur Darat, anda bisa mencari Jl. Sumberrejo ( Kentong ) - Malo / Jl. Malo - Sumberrejo (Kentong ) berhenti di Tuweng dan masuk keselatan melewati desa Sumbang Timun, ( jalur ini bisa ditempuh dengan kendaraan Sepeda, Motor, Mobil atau bahkan TANK sekalipun )

2. Jalur Air, anda bisa melalui jalur air menyebrangi Bengawan solo bisa renang atau kalo ga' mampu naik perahu. Desa Kandangan memiliki 4 Dermaga penyebrangan ( alias tambangan ) yakni
- Tambangan RT 15 Bpk Nur Alim menghubungkan Kandangan-Mojosari
- Tambangan RT 15 Bpk Dasuki menghubungkan Kandangan - Pungpungan
- Tambangan RT 12 Mu'in menghubungkan Kandangan - Pungpungan 
- Tambangan RT 09 Jayan menghubungkan Kandangan Mejayan ( Ringin rejo )

3. Jalur Udara bisa menggunakan teknik nyeblok, menggunakan Hallycopter dan sejenisnya, pake drone juga bisa

itulah sedikit penjelasan saya, bila anda ingin berkunjung ke tempat tinggal saya atau berkunjung ke Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Indonesia...

Related Posts:

2 Responses to "Jalur Akses menuju Desaku Desa Kandangan Kecamatan Trucuk"

  1. aq boleh gk main ke tmpt km..aq udah tau jalannya kok.aq dr kec BAUReno bojonegoro timur

    ReplyDelete
  2. Monggo bro bambang...dipersilahkan

    ReplyDelete